Sekedar Sharing pengalaman, dan juga sebagai Catatan Pribadi seorang Eko Sartono yang semoga bermanfaat buat orang lain.

Jumat, 05 November 2010

Toto Chan .... :)

Toto chan adalah sebuah buku yang sampai saat ini masih saya sukai dan juga ia adalah nama tokoh dalam cerita tersebut. Saking sukanya sampai-sampai saya di panggil dengan 'Ami Toto'. ...

Mengapa kemudian saya suka buku tersebut? Padahal buku tersebut bukanlah buku tentang komputer atau yang  berkaitan dengan itu, malah buku tersebut adalah buku 'pendidikan'. Cukup menarik ketika saya tau tentang karakter si 'Toto Chan' ini, seorang gadis kecil dari Jepang yang mempunyai keistiwemaan. Dan satu lagi karakter yang saya suka yaitu sang 'Kepala Sekolah' di sekolah 'kereta'.

Dalam cerita ini ternyata model pembelajaran di sekolah tersebut menggunakan kalo saat ini disebut sebagai 'Moving Class' jadi anak boleh memilih pelajaran yang ia sukai kemudian dia belajar di kelas tersebut, padahal setting ceritanya ada pada kisaran tahun 1940-an, yang notabene sudah sangat lama sekali. Tertarik ... langsung aja beli di toko buku.

0 komentar :

Posting Komentar